Machaeroides eothen

Machaeroides eothen (Machaeroides–saber-toothed predators-creodontas) atau Machaeroides bertaring tajam predator-creodontas, walaupun memiliki bentuk mirip kucing, tapi tidak berhubungan dengan keluarga kucing. Bentuk tubuh predator ini lebih mendekati keluarga musang. Walaupun belum tentu mereka berkerabat dengan musang. Mereka spesialisasi bertaring tajam, dan memburu mangsanya, seperti serangga besar, kadal dan burung.Gigi mereka yang panjang digunakan untuk penetrasi jauh ke dalam daging. Machaeroides tinggal di Awal Eosen Amerika Utara di hutan hujan tropis.

Sebagai bagian dari Machaeroidinae terdiri dari 2 genera, yaitu Machaeroides dan Apataelurus. Pada gilirannya, dalam genus Machaeroideses ada 2 spesies: (awal Eosen kecil) Machaeroides simpsoni dan yang terakhir (akhir Eosen Awal) Machaeroides eothen. Jenis kedua adalah lebih besar dan dikenal untuk menemukan tengkorak lengkap, femur, humerus, tulang lengan bawah dan tangan.

Panjang Machaeroides eothen dari hidung sampai ke ekor lebih dari 60 cm dan lebar 30 cm. Mereka menjadi predator yang kuat di antara binatang berukuran kecil sampai sedang.


sumber:
sumber foto:

No comments:

Post a Comment

 

Blog stat