Homotherium

Homotherium, salah satu dari sub family Machairodontine (Saber-toothed Cats) (Machairodontine Kucing Bertaring Tajam) yang telah punah, sering disebut Scimitar Cat (Kucing Pedang), endemik Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia, dan Afrika selama zaman Pliosen dan Pleistosen (5 juta -10.000 tahun yang lalu), hidup sekitar 5 juta tahun. Punah di Afrika sekitar 1,5 juta tahun lalu. Di Eurasia bertahan sampai sekitar 30 000 tahun yang lalu. Di Amerika Selatan diketahui dari beberapa tempat di utara (Venezuela) di pertengahan Pleistosen, bersama dengan kedatangan Smilodon. Kucing Pedang pedang terakhir bisa bertahan di Amerika Utara sampai 10000 tahun yang lalu.

Homotherium serum

Klasifikasi
Kingdom:
Animalia
Phylum:
Chordata
Class:
Mammalia
Order:
Carnivora
Family:
Felidae
Subfamily:
†Machairodontinae
Tribe:
†Macharodontini
Genus:
Homotherium, Fabrini, 1890
Homotherium mencapai tinggi 1,1 m pada bahu dan itu diperkirakan seukuran dengan berat Singa, sekitar 190 kg. Dibandingkan dengan beberapa machairodonts lain, seperti Smilodon atau Megantereon,  Homotherium memiliki taring atas relatif lebih pendek, datar dan bergerigi Gigi seri dan taring yang lebih pendek dan tajam sebagai perangkat penusuk pencengkeram. Di antara kucing hidup, hanya Harimau (Panthera tigris) memiliki gigi seri yang besar, untuk membantu mengangkat dan membawa mangsa. Taring gigi yang besar dirancang untuk pemotongan bukan murni untuk menusuk.
Penampilan umum seperti kucing, tetapi beberapa karakteristik fisik, agak tidak biasa untuk seekor Kucing Besar. Proporsi ekstremitas dari Homotherium memberinya penampilan seperti Hyena. Kaki depan yang memanjang, sedangkan kaki belakangnya agak jongkok mungkin sebagian plantigrade. Daerah panggul, termasuk vertebrasakral, adalah seperti beruang, ekor pendek. Hidung membuka besar persegi, seperti yang dimiliki Cheetah (Acinonyx jubatus), memungkinkan asupan oksigen lebih cepat, yang lebih cepat dan dalam pendinginan otak. Kucing Pedang mampu melihat dengan baik siang maupun malam, layaknya kemampuan setiap keluarga Kucing.

Homotherium mungkin berasal dari Machairodus dan muncul untuk pertama kalinya di perbatasan Miosen-Pliosen, sekitar 5 juta tahun yang lalu. Selama Pleistosen itu terjadi dari Eurasia, Amerika Utara dan sampai Pleistosen tengah (sekitar 1,5 juta tahun lalu), bahkan di Afrika. Sebuah fosil Homotherium crenatidens secara tidak sengaja dikeruk dari dasar Laut Utara. Ada juga penemuan fosil di Venezuela dari 1,8 juta tahun yang lalu, menunjukkan bahwa Kucing Pedang mampu menyeberang ke Amerika Selatan bersama dengan Smilodon selama Great American Interchange. Ini membentuk holotipe dari Homotherium venezuelensis. Beberapa spesies (Homotherium nestianus, Homotherium sainzelli, Homotherium crenatidens, Homotherium nihowanensis, Homotherium ultimum) diakui berasal dari Eurasia, perbedaan terutama dalam bentuk taring dan ukuran tubuh. Tetapi mengingat rentang fluktuasi ukuran kucing besar modern, adalah sangat mungkin bahwa semua berasal dari satu spesies, Homotherium latidens.

species:

Dua spesies dijelaskan membentuk Pleistosen awal Afrika Homotherium aethiopicum dan Homotherium hadarensis. Tapi mereka juga tidak berbeda dari bentuk-bentuk Eurasia. Di benua Afrika genus menghilang sekitar 1,5 juta tahun lalu. Di Amerika Utara, spesies sangat mirip, Homotherium serum terjadi dari Pliosen terbaru sampai Pleistosen terbaru. Tetap telah ditemukan di berbagai situs antara Alaska dan Texas. Di bagian selatan jangkauan yang Homotherium Amerika berdampingan dengan Smilodon, di bagian utara itu adalah satunya spesies kucing bertaring tajam. Homotherium di Amerika pada awalnya dikenal dengan nama Dinobastis.
Meskipun berbagai macam Homotherium dan jumlah besar fosil dari Eurasia, Afrika dan Amerika Utara, kerangka lengkap dari kucing ini relatif jarang. Salah satu situs paling terkenal dari Homotherium tersisa adalah di dalam Gua Friesenhahn di Texas, di mana 30 kerangka Homotherium ditemukan.

Gua Friesenhahn di Texas berisi sisa-sisa lebih dari 30 individu Homotherium serum, yang ditemukan bersama dengan sisa-sisa antara 300 dan 400 Columbian Mammoth muda (Mammuthus columbii).

keterangan:
†: punah

sumber: 

2 comments:

  1. Put it in ENGLISH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! PLEASE!!!!!!

    ReplyDelete
  2. Nikmati berbagai Fasilitas Dari ZEUSBOLA!
    Segera Bergabung Dan Mainkan Games Bersama ZEUSBOLA!

    Promo Bonus Pulsa Tanpa Potongan !!
    *Bonus New Member 15%
    *Bonus Reward Setiap Tingkatan Level
    *Bonus Deposit Harian 10%
    *Bonus Cashback Mingguan
    *Bonus referral ZeusBola
    *Bonus Reward Setiap Tingkatan Level

    Customer Service 24 Jam Loh!

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    ReplyDelete

 

Blog stat